Ithb Repository

PERANCANGAN STRATEGI IKLAN UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DEPOT JAMU JONOS

Stanley Riyanto, 2120068 and Lucky Hendrawan, (Pembimbing) and Ella Meilani, (Penguji) and Donnie B. Wijaksana, (Penguji) (2023) PERANCANGAN STRATEGI IKLAN UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS DEPOT JAMU JONOS. S1 publication, Institut Teknologi Harapan Bangsa.

Full text not available from this repository.

Abstract

Dari era dulu hingga sekarang minuman keras tidak dapat lepas dari hubungan manusia
terutama untuk sekarang lebih kepada anak muda yang lebih diutamakan sebagai consumer
yang banyak mengkonsumsi minuman keras. Dengan banyaknya hal – hal yang dapat
digunakan sebagai dasar dalam minum meminum minuman keras dan juga banyaknya
minuman yang sudah memiliki merek atau brand dari lama hingga ada yang baru – baru. Oleh
karena itu makin kesini makin banyaknya ditemukan toko – toko yang menjual minuman keras
ini secara luas dari yang didaerah kecil atau tidak di kota, hingga yang berada di kota.
Salah satu toko yang menjual minuman keras di era sekarang adalah DJ JONOS, toko
yang sudah berdiri sejak 2020 dan toko ini tergolong masih sangat baru yang bertemapatan di
daerah yang cukup strategis yaitu Terusan Babakan Jeruk 1 yang dimana daerah tersebut dekat
dengan Universitas, Kost untuk mahasiswa, Hotel. DJ JONOS sendiri khususnya menjual
minuman – minuman lokal dan sedikit minuman yang berasal dari luar negeri. Konsep dari toko
DJ JONOS ini adalah Drive-Thru atau yang lebih di kenal dengan Depot Jamu dimana toko
minuman keras yang hanya menyediakan minumannya namun tidak dapat disajikan atau
dinikmati langsung di toko namun hanya di bawa pulang atau take away, dan ciri khas dari DJ
JONOS sendiri adalah adanya beberapa minuman yang tidak dimiliki oleh toko yang memiliki
konsep sama dengan DJ JONOS.
Namun dikarenakan DJ JONOS masih baru tergolongnya maka dari segi Target
Audience masih kurang tepat dan juga ada beberapa hal yang diingin kan oleh pemilik toko
sendiri yang masih belum terwujud adalah toko ini karena tergolong baru secara masyarakat
sekitar sudah sangat dikenal namun apabila dilihat di luar dari jangkauan daerah toko ini itu
masih banyak sekali yang belum mengenal atau dapat dibilang bahwa secara online atau sosial
media masih sangat minim yang tau atau kenal mengenai toko ini. Maka dibutuhkan promosi
agar masyarakat luas dapat lebih mengenal DJ JONOS.

Item Type: Publication (S1)
Uncontrolled Keywords: Minuman Keras, Percangan promosi, Brand
Subjects: N Fine Arts > N Visual arts (General) For photography, see TR
Divisions: ITHB > Desain Komunikasi Visual
Depositing User: Staf Perpus - Mhs ithb
Date Deposited: 17 Mar 2025 07:40
Last Modified: 17 Mar 2025 07:40
URI: http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/250

Actions (login required)

View Item
View Item

Ithb Repository is powered by EPrints 3.4 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. About EPrints | Accessibility