Ithb Repository

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PADA HOTEL NEO, DIPATIUKUR, BANDUNG

Fenbrianes Samene, 1618016 and Roland Y. H. Silitonga, (Pembimbing) (2023) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, HARGA, DAN LOKASI TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN JASA PADA HOTEL NEO, DIPATIUKUR, BANDUNG. S1 publication, Institut Teknologi Harapan Bangsa.

Full text not available from this repository.

Abstract

Industri jasa perhotelan merupakan salah satu industri yang memegang peranan dalam
perkembangan perekonomian indonesia, hal itu disebabkan oleh meningkatnya jumlah orang
yang berkunjung ke suatu tempat untuk tujuan berlibur maupun untuk keperluan pekerjaan.
Penelitian ini menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, harga, lokasi, dan keputusan

menggunakan jasa Hotel Neo, Dipatiukur, Bandung. Tujuan penelitian ini adalah untuk mem-
bentuk komponen dan mengkonfirmasi ada atau tidak pengaruh komponen kualitas pelayanan,

harga, dan lokasi pada saat memilih menggunakan jasa Hotel Neo, Dipatiukur, Bandung.
Metode yang digunakan adalah Eksploratori Faktor Analisis dana Regresi Linear Berganda.

Keduanya merupakan metode yang saling berkaitan. Metode Eksploratori Faktor Analisis ber-
tujuan untuk membentuk komponen-komponen melalui faktor-faktor yang ada yang mampu

mempengaruhi keputusan seseorang untuk menggunakan sebuah jasa, metode Regresi Linear
Berganda digunakan untuk mengetahui komponen-komponen apakah yang memiliki pengaruh
signifikan terhadap keputusan seseorang menggunakan sebuah jasa. Metode ini menggunakan

teknik pengumpulan data purposive sampling kepada responden yang pernah menginap di Ho-
tel Neo, Dipatiukur, Bandung dengan 90 responden. Setelah melakukan analisis didapatkan

bahwa ada 1 komponen yang berpengaruh pada keputusan konsumen memilih menggunakan

jasa pada Hotel Neo, Dipatiukur, Bandung yaitu harga, sedangkan kualitas pelayanan dan lo-
kasi memiliki pengaruh negatif.

Item Type: Publication (S1)
Uncontrolled Keywords: Eksploratif analisis faktor, regresi linear berganda, kualitas pelayanan, harga, lo- kasi, keputusan menggunakan.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: ITHB > Manajemen Rantai Pasok
Depositing User: Staf Perpus - Mhs ithb
Date Deposited: 25 Mar 2025 02:21
Last Modified: 25 Mar 2025 02:21
URI: http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/296

Actions (login required)

View Item
View Item

Ithb Repository is powered by EPrints 3.4 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. About EPrints | Accessibility