Satria Kusuma Wijaya, 3217009 and Regi Sanjaya, (Pembimbing) and Ray Burton, (Pembimbing) (2023) GAMBARAN KUALITAS PRODUK TERHADAP PRODUK AUDIO SCANSPEAK (STUDI KASUS PADA NEXINDO AUDIO NUGRAHA). S1 publication, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Bangsa.
Full text not available from this repository.Abstract
Pada jaman ini kegiatan pemasaran kini telah berkembang dan semakin bersaing.
Persaingan yang ketat dan produk – produk yang menyerupai produk asli mulai tersebar dan
hal tersebut mempengaruhi kualitas dan identitas produk. Salah satu perusahaan yang
menerapkan bidang otomotif, contohnya PT Intersis Sejahtera Abadi. Salah satu divisi bisnis
mereka Nexindo Audio Nugraha yang berlokasi di Kelapa Gading Jakarta Utara melakukan
pemasaran melalui media offline seperti melalui pameran seperti IIMS atau GIIAS dan
promosi produk melalui media online yaitu melalui Website, Instagram, Facebook, Youtube
untuk merk audio yang mereka jual yaitu Scanspeak. Penelitian ini menggunakan metode
deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan metode
triangulasi yaitu metode gabungan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil dari
penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas Scanspeak yang dijual sudah sangat baik hanya saja
belum dilihat dan dirasakan oleh banyak kalangan. Hal ini yang menjadi dasar bagi peneliti
untuk melakukan studi observasi di Nexindo Audio Nugraha untuk produk Scanspeak, agar di
kemudian hari mencapai tujuannya yaitu untuk meningkatkan volume penjualan. Strategi yang
dilakukan adalah mengembangkan teknik penyampaian produk bersama kualitas secara lebih
detil dan mengembangkan identitas produk lewat promosi di Facebook, Instagram, Youtube.
Nexindo Audio Nugraha harus berani masuk ke platform media sosial baru seperti Tik Tok,
Website harus diperbaharui dan pembuatan aplikasi pembelian produk audio yang dijual
Nexindo Audio Nugraha. Nexindo Audio Nugraha pada masa yang akan datang diharapkan
dapat mengembangkan pemasaran kontennya di berbagai media sosial maupun website dan
aplikasi.
Item Type: | Publication (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Identitas Produk, Scanspeak, Aplikasi, Volume Penjualan |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | STIEHB > Manajemen |
Depositing User: | Staf Perpus - Mhs ithb |
Date Deposited: | 07 Apr 2025 09:13 |
Last Modified: | 07 Apr 2025 09:28 |
URI: | http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/334 |