Ithb Repository

PENGARUH INSTAGRAM MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DEAR BUTTER DI BANDUNG

Yosha Anima Kristi, 32170305 and Anita C. Puteri Tito, (Pembimbing) and Mentiana Sibarani, (Penguji) and Beby Nurtesha Putri, (Penguji) (2023) PENGARUH INSTAGRAM MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DEAR BUTTER DI BANDUNG. S1 publication, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Bangsa.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana instagram marketing
berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Dear Butter. Penelitian ini menggunakan
metode kuantitatif dengan data primer yang dikumpulkan dari kuesioner yang telah dibagikan
dan mendapatkan 100 responden untuk diteliti. Teknik pengambilan sampel menggunakan
rumus slovin, rumus slovin sendiri dapat diartikan rumus atau formula untuk menghitung
jumlah sampel minimal apabila perilaku dari sebuah populasi tidak diketahui secara pasti.
Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji hipotesis (uji-t) dan uji
regresi linier sederhana dengan menggunakan bantuan program SPSS. Uji validitas dan
reliabilitas juga dilakukan untuk memastikan bahwa kuesioner yang digunakan merupakan
instrument yang valid dan reliabel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis diterima
yakni ada pengaruh instagram marketing terhadap keputusan pembelian produk Dear Butter,
sedangkan besaran pengaruh instagram marketing menunjukkan angka pengaruh sebesar
50,2% yang berarti sisanya sebesar 49,8% ditentukan oleh faktor-faktor lain yang tidak
diungkap dalam penelitian ini.

Item Type: Publication (S1)
Uncontrolled Keywords: instagram marketing, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: STIEHB > Manajemen
Depositing User: Staf Perpus - Mhs ithb
Date Deposited: 07 Apr 2025 09:48
Last Modified: 07 Apr 2025 09:48
URI: http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/336

Actions (login required)

View Item
View Item

Ithb Repository is powered by EPrints 3.4 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. About EPrints | Accessibility