Ithb Repository

PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SNOOWY BABY & KIDS OUTLET SAAT PANDEMI COVID-19

Deniece Adriana Gunarto, 3218057 and Linda Gandajaya, (Pembimbing) and Michael Chandrawijaya, (Penguji) and Anita C. Puteri Tito, (Penguji) (2023) PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKO SNOOWY BABY & KIDS OUTLET SAAT PANDEMI COVID-19. S1 publication, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Bangsa.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemasaran merupakan hal yang sangat penting didalam dunia bisnis dan media sosial
merupakan suatu perantara yang sangat efektif dalam bersosialisasi maupun pemasaran,
meskipun media sosial awalnya diciptakan hanya digunakan untuk bersosialisasi dengan
orang-orang terdekat, seperti keluarga, teman, dan lain-lainnya. Dulu kita melihat pemasaran
hanya melalui iklan di televisi, koran maupun radio. Seiring dengan berkembangnya zaman,
kini media sosial sudah mulai dimanfaatkan untuk berbagai kegiatan pemasaran oleh toko
maupun perusahaan besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial
terhadap keputusan pembelian di Toko Snoowy Baby & Kids Outlet. Responden dalam
penelitian ini merupakan konsumen dari Toko Snoowy Baby & Kids Outlet yang berjumlah
100 responden. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Untuk variabel dependen (Y)
dari penelitian ini adalah keputusan pembelian, untuk variabel independent (X) adalah media
sosial. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil signifikansi pengaruh promosi media
sosial terhadap keputusan pembelian sebesar 0,806 atau 80,6%, sedangkan sisanya sebesar
19,4% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil tersebut menyatakan bahwa promosi media sosial
memiliki pengaruh yang besar terhadap tingkat pilihan konsumen untuk membeli produk
yang ada di Toko Snoowy Baby and Kids Outlet melalui media sosial selama pandemic
covid-19.

Item Type: Publication (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran Media Sosial, Keputusan Pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: STIEHB > Manajemen
Depositing User: Staf Perpus - Mhs ithb
Date Deposited: 08 Apr 2025 05:27
Last Modified: 08 Apr 2025 05:27
URI: http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/345

Actions (login required)

View Item
View Item

Ithb Repository is powered by EPrints 3.4 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. About EPrints | Accessibility