Maria Putri Patresia A S, 3219015 and Linda Gandajaya, (Pembimbing) and Michael Chandrawijaya, (Penguji) and Ray Burton, (Penguji) (2023) PENGARUH SOSIAL MEDIA MARKETING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN Studi pada Akun Sosial Media Instagram Wardah. S1 publication, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Bangsa.
Full text not available from this repository.Abstract
Sosial Media Marketing adalah bentuk dari pemasaran digital yang menggunakan
sosial media untuk memasarkan produk atau jasa, hal ini pun dilakukan oleh Wardah sebagai
salah satu cara pemasaran yang efektif dalam meningkatkan penjualan dalam suatu bisnis.
Wardah adalah brand kecantikan dari Indonesia yang berdiri sejak 1995 yang menggunakan
berbagai sosial medianya untuk melakukan pemasaran secara online dan salah satunya adalah
Sosial Media Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh Sosial
Media Marketing terhadap Keputusan Pembelian pada produk Wardah dengan pengambilan
sampel dengan teknik Purposive Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 106 responden.
Penelitian ini menggunakan Sosial Media Marketing sebagai variabel independent dan
Keputusan Pembelian sebagai variabel dependent. Variabel Sosial Media Marketing terdiri dari
empat variabel yaitu Content Creation, Content Sharing, Connecting, Community Building dan
mendapatkan hasil bahwa variabel dari dimensi Sosial Media Marketing berpengaruh secara
simultan terhadap Keputusan Pembelian Produk Wardah sebesar 69,4% sedangkan secara
parsial hanya Variabel Content Creation dan Connecting yang berpengaruh terhadap
Keputusan Pembelian Produk Wardah.
Item Type: | Publication (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Sosial Media Marketing, Content Creation, Content Sharing, Connecting, Community Building, Keputusan Pembelian, Wardah. |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | STIEHB > Manajemen |
Depositing User: | Staf Perpus - Mhs ithb |
Date Deposited: | 14 Apr 2025 02:55 |
Last Modified: | 14 Apr 2025 02:55 |
URI: | http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/374 |