Ithb Repository

PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO DI KOTA BANDUNG (Zee Sebagai Celebrity Endorser)

Albert Sebastian Yehuda, 3219026 and Mentiana Sibarani, (Pembimbing) and Beby Nurtesha Putri, (Penguji) and Linda Gandajaya, (Penguji) (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK ERIGO DI KOTA BANDUNG (Zee Sebagai Celebrity Endorser). S1 publication, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Bangsa.

Full text not available from this repository.

Abstract

Pemasaran menggunakan bintang selebriti brand yang biasa disebut celebrity
endorser merupakan salah satu strategi pemasaran atau promosi yang dilakukan clothing
brand Ergio melalui Instagram. Produk Erigo yang dipromosikan dan didukung oleh celebrity
endorser pada media sosial juga mampu mempengaruhi orang yang mengakses salah satu
platform social media tersebut, karena langsung dapat terlihat detail dari produk tersebut.
Maka konsumen dapat mengetahui kualitas dari produk yang dipromosikan oleh celebrity
endorser tersebut di media sosial. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah
terdapat pengaruh Zee sebagai celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk Erigo
di Kota Bandung dan seberapa besar pengaruh Zee sebagai celebrity endorser terhadap
keputusan pembelian produk Erigo di Kota Bandung. Teknik pengolahan data pada penelitian
ini adalah analisis regresi linear sederhana. Teknik pengumpulan data terdiri dari kuesioner
dan sample dalam penelitian ini adalah sebesar 105 responden yang diambil dari orang-orang
Kota Bandung yang mengetahui Zee sebagai celebrity endorser dari brand Erigo. Celebrity
endorser sebagai variabel X (independen) mempunyai pengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian sebagai variabel Y (dependen) sebesar 88,1% sedangkan sisanya sebesar
12% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kesimpulan dalam
penelitian ini menunjukkan bahwa variabel celebrity endorser berpengaruh terhadap variabel
keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen Erigo di Kota Bandung.

Item Type: Publication (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity endorser, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: STIEHB > Manajemen
Depositing User: Staf Perpus - Mhs ithb
Date Deposited: 14 Apr 2025 06:43
Last Modified: 14 Apr 2025 06:43
URI: http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/393

Actions (login required)

View Item
View Item

Ithb Repository is powered by EPrints 3.4 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. About EPrints | Accessibility