Ithb Repository

PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA BRAND SKINCARE AVOSKIN)

Lenny Suryani Gulo, 3219029 and Laura Lahindah, (Pembimbing) and Tongam Sirait, (Pembimbing) and Linda Gandajaya, (Penguji) and Michael Chandrawijaya, (Penguji) (2023) PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN (STUDI PADA BRAND SKINCARE AVOSKIN). S1 publication, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Bangsa.

Full text not available from this repository.

Abstract

Merek perawatan kulit wajah terus mengalami pertumbuhan, semakin tingginya
pertumbuhan daya saing skincare merek local maka perusahaan perlu menetapkan strategi
agar mampu bersaing dengan perusahaan yang menawarkan produk sejenis. Avoskin
merupakan merek lokal Indonesia untuk perawatan kulit wajah, sebagai salah satu dari
sepuluh merek skincare dengan penjualan terlaris di Indonesia, Avoskin tumbuh dari
kepercayaan masyarakat melalui pembelian produk Avoskin. Salah satu cara untuk
meningkatkan keputusan pembelian masyarakat terhadap produk Avoskin adalah dengan
menggunakan strategi pemasaran. Saat ini strategi pemasaran mengalami paradigma baru
yaitu komunikasi pemasaran terintegrasi. Dalam komunikasi pemasaran terintegrasi ada lima
faktor yang memengaruhi keputusan pembelian yaitu iklan, promosi penjualan, hubungan
masyarakat, penjualan pribadi, pemasaran langsung. Penelitian ini bertujuan untuk
menganalisis pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran Terpadu (IMC) secara parsial maupun
simultan terhadap keputusan pembelian skincare Avoskin. Sampel dalam penelitian ini 104
orang yang pernah melakukan pembelian Avoskin sebagai responden, yang ditentukan dengan
menggunakan menggunakan non probability sampling dengan teknik purposive sampling dan
dengan menggunkan analisis regresi berganda. Penelitian ini menunjukan bahwa Komunikasi
Pemasaran Terpadu (IMC) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Hasil uji signifikan parsial dari analisis pembahasan penelitian,
menujukkan bahwa: iklan, promosi penjualan dan penjualan pribadi memiliki pengaruh
positif terhadap keputusan pembelian sedangkan, hubungan masyarakat dan pemasaran
langsung tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial.

Item Type: Publication (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Iklan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Pribadi, Pemasaran Langsung, Keputusan Pembelian,
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: STIEHB > Manajemen
Depositing User: Staf Perpus - Mhs ithb
Date Deposited: 14 Apr 2025 07:19
Last Modified: 14 Apr 2025 07:19
URI: http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/395

Actions (login required)

View Item
View Item

Ithb Repository is powered by EPrints 3.4 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. About EPrints | Accessibility