Christian Gideon, 3420003 and Michael Chandrawijaya, (Pembimbing) and Laura Lahindah, (Penguji) and Anita Chrishanti Puteri Tito, (Penguji) (2023) PERANCANGAN BISNIS APLIKASI KULTURA UNTUK PENJUALAN TOPENG KHAS BALI. S1 publication, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Bangsa.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang dan mengembangkan aplikasi Kultura, sebuah platform digital yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan kebudayaan Bali kepada pemuda-pemudi Indonesia dan masyarakat internasional. Dalam proses perancangan, penelitian ini mengimplementasikan beberapa metode analisis, termasuk Porter’s Five Forces, SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, and Threats), STDP (Segmenting, Targeting, Differentiation, and Positioning), dan 4P Marketing Mix. Selain itu, penelitian ini juga melakukan validasi pasar dan analisis kelayakan bisnis melalui berbagai perhitungan keuangan seperti Cash Flow, Payback Period, Net Present Value (NPV), Profitability Index (PI), dan Return On Investment (ROI). Kesimpulan dari penelitian ini adalah bahwa aplikasi Kultura tidak hanya layak untuk diinvestasikan tetapi juga memiliki potensi besar untuk menjadi alat yang efektif dalam mempromosikan kebudayaan Bali. Rekomendasi untuk pengembangan lebih lanjut termasuk terus melakukan inovasi, meningkatkan kualitas konten, dan memastikan pengalaman pengguna yang baik untuk mempertahankan dan menarik lebih banyak pengguna.
Item Type: | Publication (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kultura, aplikasi kebudayaan, Topeng Bali, Image Recognition |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor |
Divisions: | STIEHB > Manajemen |
Depositing User: | Staf Perpus - Mhs ithb |
Date Deposited: | 16 Apr 2025 01:55 |
Last Modified: | 16 Apr 2025 01:55 |
URI: | http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/406 |