Ithb Repository

Optimalisasi Pemanfaatan Fitur Shopee Live dan Shopee Video Terhadap Merek CVM3

Theopilus Hendry Santosa, 3420007 and Linda Gandajaya, (Pembimbing) and Beby Nurtesha Putri, (Pembimbing) (2023) Optimalisasi Pemanfaatan Fitur Shopee Live dan Shopee Video Terhadap Merek CVM3. S1 publication, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Bangsa.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era modern saat ini, tren penjualan online semakin populer melalui fitur yang disediakan oleh para e-commerce. Shopee menjadi e-commerce dengan tingkat popularitas di urutan pertama sebagai penyedia layanan belanja online terdepan di Asia Tenggara. Dengan 2 fitur unggulan yang dimiliki yaitu Shopee Live dan Shopee Video. Shopee Live dan Shopee Video memberikan dampak yang besar untuk inovasi dalam berjualan secara daring. Dengan memperkuat strategi pemasaran yang menarik melalui pengalaman belanja yang baru, Shopee Live dan Shopee Video menjadi daya tarik tersendiri untuk konsumennya. Fenomena ini bisa menjadi peluang bisnis di kemudian hari untuk meningkatkan merek, awareness serta transaksi penjualan. Dengan munculnya fenomena Shopee Live dan Shopee Video, konsumen tidak hanya sekedar berbelanja saja, tetapi lebih leluasa dan fleksibel dalam komunikasi dua arah di waktu yang bersamaan. Peneliti melihat hal ini dapat menjadi potensi penjual dalam meningkatkan daya saing pasar. Fenomena ini turut menjadi bagian di dunia aksesori kendaraan bermotor, dalam hal ini potensi Shopee Live dan Shopee Video dapat dimanfaatkan dengan tujuan memperluas pasar usaha CVM3. Oleh karena itu CVM3 akan memanfaatkan fenomena ini untuk membuka segmen baru dalam perluasan pasar usaha di Shopee Live dan Shopee Video serta menjawab permasalahan yang ada. Penyusunan data dalam penelitian ini dilakukan dengan beberapa tahapan menggunakan Porter’s Five Forces, Form ATB, Content Strategy, A/B testing serta STP guna menunjang penelitian ini dalam menyusun strategi pemasaran.

Item Type: Publication (S1)
Uncontrolled Keywords: live shopping, e-commerce, pemasaran digital, content strategy
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: STIEHB > Manajemen
Depositing User: Staf Perpus - Mhs ithb
Date Deposited: 16 Apr 2025 02:16
Last Modified: 16 Apr 2025 02:16
URI: http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/413

Actions (login required)

View Item
View Item

Ithb Repository is powered by EPrints 3.4 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. About EPrints | Accessibility