Bryan Mesakh, 3420040 (2023) Strategi Pemasaran Produk Turunan Eco Enzyme Bioclean. S1 publication, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Bangsa.
Full text not available from this repository.Abstract
Di era modern sekarang, penumpukan limbah organik sangat mudah ditemui baik dalam pedesaan ataupun kota besar. Sumber limbah organik dapat berasal dari industri, pertanian, ataupun rumah tangga. Keberadaan limbah organik ini dapat menimbulkan ancaman terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat dari berbagai masalah yang ditimbulkannya. Dalam masyarakat, masalah yang sering dihadapi meliputi gejala gatal– gatal pada kulit dan kulit yang kering. Selain itu, produk pembersih yang tersedia di pasaran memiliki harga yang tinggi, memliki satu fungsi dan hasilnya tidak memuaskan. Penggunaan eco enzyme di kalangan masyarakat Indonesia masih sangat minim dan produk murni eco enzyme tidak boleh dijual. Menyikapi fenomena dan permasalahan tersebut, peneliti akan melakukan perancangan produk pembersih natural yang dikenal sebagai Bioclean. Produk Bioclean direkomendasikan untuk orang yang memiliki perilaku Green Consumer dan memiliki kulit yang sensitif. Menyikapi fenomena tersebut, maka peneliti akan merancang produk pembersih turunan Eco Enzyme bernama Bioclean.
Item Type: | Publication (S1) |
---|---|
Additional Information: | Linda Gandajaya (Pembimbing) Felicia Emily (Pembimbing) |
Uncontrolled Keywords: | Eco Enzyme, limbah organik |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | STIEHB > Manajemen |
Depositing User: | Staf Perpus - Mhs ithb |
Date Deposited: | 17 Sep 2025 05:07 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 05:07 |
URI: | http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/445 |