Cynthia Angelica Haryono, 3420041 (2023) Optimalisasi Pemasaran Digital Media Sosial Instagram pada Brand Sepatu Sandal Odillon. S1 publication, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Bangsa.
Full text not available from this repository.Abstract
Saat ini, perkembangan dunia fashion kategori alas kaki semakin menunjukkan kemajuan dan berdampak pada perubahan-perubahan sosial yang terjadi di kalangan masyarakat. Tren fashion di Indonesia dapat mempengaruhi orang-orang dalam memilih model barang yang akan dibeli. Pada zaman dahulu, banyak orang yang membeli alas kaki hanya berdasarkan fungsinya namun sekarang karena banyaknya inovasi dan keanekaragaman jenis alas kaki, sepatu sandal merupakan salah satu jenis alas kaki yang diminati masyarakat Indonesia. Hal ini dipicu oleh kebiasaan manusia yang selalu ingin instan dan praktis, maka sepatu sendal menjadi salah satu jenis alas kaki yang dapat dimiliki. Perkembangan internet juga beriringan dengan berkembangnya teknologi informasi, salah satunya media sosial. Sarana ini dapat berperan sebagai alat untuk meningkatkan brand awareness, agar brand dapat semakin dikenal dan diingat oleh masyarakat. Dengan media sosial, masyarakat dimudahkan untuk berbagi informasi dengan cepat, juga berinteraksi dengan mudah sehingga dipakai oleh perusahaan untuk mempromosikan brand secara luas. Fashion menjadi salah satu kategori yang paling dicari di media sosial, yang merupakan tanda meningkatnya ketertarikan masyarakat terhadap fashion. Odillon adalah brand sepatu sandal lokal yang ingin meluaskan pasar mereka ke dunia digital dengan mempromosikannya melalui online. Memanfaatkan trend yang sedang berkembang saat ini, Instagram menjadi pilihan dalam kegiatan pemasaran brand ini. Pada penelitian ini, penyusunan data dalam penelitian ini dilakukan dengan metode Porter’s Five Forces, Lift Analysis, content strategy, A/B testing serta ATP untuk menunjang penelitian ini dalam menyusun strategi pemasaran. Dengan strategi pemasaran digital melalui Instagram diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat akan brand Odillon, serta mengoptimalkan penjualan yang ada. Dari strategi pemasaran yang telah dilakukan, Odillon mengalami peningkatan engangement di Instagram dengan memposting konten yang menarik dan melakukan iklan yang intens.
Item Type: | Publication (S1) |
---|---|
Additional Information: | Michael Chandrawijaya (Pembimbing) Beby Nurtesha Putri (Pembimbing) Linda Gandajaya (Penguji) Anitha Chrishanti Puteri Tito (Penguji) |
Uncontrolled Keywords: | pemasaran digital, media sosial, Instagram, fashion, Odillon |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | STIEHB > Manajemen |
Depositing User: | Staf Perpus - Mhs ithb |
Date Deposited: | 17 Sep 2025 05:40 |
Last Modified: | 17 Sep 2025 05:40 |
URI: | http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/446 |