Dewa Lucky Amdani, 3420042 (2023) PERANCANGAN STRATEGI MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN MIE LADACUY. S1 publication, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Bangsa.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di saat ini teknologi sudah semkain berkembang,hampir semua aspek di kehidupan manusia sudah memanfaatkan perkembangan digitalisasi, mulai dari industry pendidikan,otomotif, life style maupun industry kuliner. Perkembangan digital yang begitu pesat membuat prilaku konsumen pun menjadi berubah, ditambah lagi dengan adanya pandemic covid 19 ditahun 2020, membuat hampir semua orang harus di karantina di rumah. Pandemic membuat banyak bisnis yang tidak bisa beradaptasi menjadi bangkrut dan harus tutup, tetapi banyak juga bisnis-bisnis baru yang bermuculan karena mereka bisa beradaptasi dan memanfaatkan teknologi. Di industy kuliner sendiri,semejak pandemic banyak para pelaku usaha kuliner yang besar ataupun UMKM memanfaatkan perkembangan teknologi untuk membantu mengembangkan usahanya, seperti menggunakan platform social media Instgram,Tiktok,Whatsapp dan lain sebagainya untuk menajdi sarana promosi bisnisnya. Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan penguna,menerapkan filter digital dan membagikanya,Instagram berdiri pada 2010 . Dengan Instagram juga para pengusaha kuliner dapat memanfaatkannya untuk promosi penjualan secara mudah dan efektif dengan membuat konten dan juga pemasangan iklan sehingga membuat sebuah bisnis menjadi lebih dikenal dan penjualnya bisa meningkat. Rancangan strategi marketing berbasis sosial media instagram juga menjadi salah satu opsi untuk salah satu brand mie pedas yang ada di Kota Bandung yaitu adalah Mie Ladacuy. Mie Ladacuy adalah sebuah brand local baru yang menjual produk mie pedas,dengan varian topping yang lengkap dan melimpah, dengan porsi mie yang banyak dan tentunya dengan harga yang terjangkau.Mie Ladacuy berdiri pada bulan Mei 2023 dan masih sangat baru , Mie Ladacuy masih belum memanfaatkan platform sosial media instagram secara maksimal untuk mengembangkan usahanya. Tidak hanya menjadi sebuah platform yang dapat membantu mengembangkan sebuah bisnis, media sosial instagram juga merupakan perkembangan teknologi yang membudahkan manusia untuk beromunikasi dan bersosialisasi. Hal ini usangat berpengaruh juga kepada brand Mie Ladacuy yang masih sangat baru ini, untuk membantu memasarkan produk Mie Ladacuy dan juga memberikan informasi megenai brand Mie Ladacuy dan produk-produk yang dijual kepada Masyarakat Kota Bandung. Rancangan stretgi pemasaran berbasis sosial media Instagram dengan memasarkan produk dan memberikan konten yang menarik dan informatif yang layak untuk dijalankan. Di harapkan hasil penelitian tugas akhir ini dapat dijadikan acuan brand mie pedas dengan system pemasaran berbasis
media sosial Instagram agar dapat meningkatkan brand awareness dan penjualanya.

Item Type: Publication (S1)
Additional Information: Laura Lahindah (Pembimbing) Linda Gandajaya (Pembimbing) Michael Chandrawijaya (Penguji) Lazarus Valens Eldianto (Penguji)
Uncontrolled Keywords: brand awareness, instagram, mie ladacuy, sosial media
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: STIEHB > Manajemen
Depositing User: Staf Perpus - Mhs ithb
Date Deposited: 17 Sep 2025 05:44
Last Modified: 17 Sep 2025 05:44
URI: http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/447

Actions (login required)

View Item
View Item

Ithb Repository is powered by EPrints 3.4 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. About EPrints | Accessibility