Jesse Imanucl Chan, 3420058 (2023) STRATEGI PEMASARAN DIGITAL DALAM MENCIPTAKAN KESADARAN MEREK ZENG AQUATIC MELALUI INSTAGRAM. S1 publication, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Bangsa.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan menganalisis dan merancang strategi pemasaran efektif untuk meningkatkan kesadaran merek Zeng Aquatic di Bandung melalui Instagram. Industri ikan hias Indonesia tumbuh pesat, dengan ekspor meningkat, memberi peluang besar bagi Zeng Aquatic. Namun, meski produknya berkualitas tinggi, merek ini kurang dikenal di pasar lokal. Penelitian kualitatif ini menggunakan wawancara dengan 20 responden dan data sekunder dari sumber terkait. Hasilnya menunjukkan Zeng Aquatic perlu meningkatkan interaksi dan memperluas pasar melalui strategi pemasaran digital. Disarankan untuk menggunakan pendekatan Segmentasi, Targeting, Differentiation, dan Positioning (STDP), mengembangkan konten menarik, berkolaborasi dengan influencer, menggunakan teknik SEO, dan memanfaatkan fitur baru media sosial. Penelitian ini memberikan kontribusi teoritis dan manfaat praktis bagi Zeng Aquatic serta perusahaan sejenis dalam industri ikan hias untuk memahami kebutuhan konsumen dan menerapkan strategi pemasaran relevan, guna meningkatkan penjualan dan pangsa pasar. Kata kunci: hobi, ikan hias, peralatan akuarium, kesadaran merek, interaksi

Item Type: Publication (S1)
Additional Information: Laura Lahindah (Pembimbing) Felicia Emily (Pembimbing) Michael Chandrawijaya (Penguji) Anitha Chrishanti Puteri Tito (Penguji)
Uncontrolled Keywords: hobby, ornamental fish, aquarium equipment, brand awareness, interaction
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: STIEHB > Manajemen
Depositing User: Staf Perpus - Mhs ithb
Date Deposited: 18 Sep 2025 05:19
Last Modified: 18 Sep 2025 05:19
URI: http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/453

Actions (login required)

View Item
View Item

Ithb Repository is powered by EPrints 3.4 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. About EPrints | Accessibility