Emily Christy, 1518018 (2023) ANALISIS DAN PERANCANGAN KONTEN MEDIA SOSIAL ITHB. S1 publication, Institut Teknologi Harapan Bangsa.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penurunan jumlah mahasiswa menjadi perhatian utama dalam manajemen pemasaran perguruan tinggi. Salah satu faktor penyebab penurunan tersebut adalah kurangnya efektivitas manajemen pemasaran, termasuk penggunaan media sosial. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan merancang konten media sosial yang dapat meningkatkan kinerja pemasaran perguruan tinggi. Pengambilan data melalui survey dan evaluasi langsung dari media sosial perguruan tinggi menunjukkan bahwa Instagram, YouTube, dan TikTok merupakan platform yang paling diminati oleh calon mahasiswa. Konten yang sesuai dengan minat, kebutuhan, dan preferensi target audiens, terutama calon mahasiswa, menjadi kunci penting dalam meningkatkan kinerja media sosial perguruan tinggi. Hasil penelitian ini memberikan usulan rancangan mekanisme pengelolaan media sosial yang meliputi strategi konten berfokus pada target audiens utama, yaitu calon mahasiswa, interaksi aktif dengan pengguna, serta pemanfaatan fitur-fitur khusus platform media sosial. Rancangan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kinerja pemasaran perguruan tinggi melalui media sosial.

Item Type: Publication (S1)
Additional Information: Vina Sari Yosephine (Penguji) Leo Rama Kristina (Penguji)
Uncontrolled Keywords: Analisis konten, media sosial, pemasaran perguruan tinggi, calon mahasiswa.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: ITHB > Teknik Industri
Depositing User: Staf Perpus - Mhs ithb
Date Deposited: 25 Sep 2025 09:54
Last Modified: 25 Sep 2025 09:54
URI: http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/459

Actions (login required)

View Item
View Item

Ithb Repository is powered by EPrints 3.4 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. About EPrints | Accessibility