Gracesella Elisabeth Yullia, 1519022 (2023) ANALISIS BRAND PT XYZ SEMARANG DI MATA KONSUMEN DAN USULAN STRATEGI PEMASARAN. S1 publication, Institut Teknologi Harapan Bangsa.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT. XYZ merupakan perusahaan yang bergerak dalam bidang distributor cat tembok yang berlokasi di Kota Semarang. Pada Bulan Juni hingga September 2022, PT. XYZ mengalami penurunan penjualan produk XYZ. Perusahaan ingin menganalisis posisi brand XYZ di pangsa pasar untuk dapat mengetahui sejauh mana brand XYZ dikenal oleh masyarakat. Atribut brand produk yang dianalisis yaitu brand positioning dan brand equity. Penelitian ini bertujuan mengetahui posisi brand produk XYZ di mata konsumen, atribut brand produk yang perlu dilakukan pertahankan dan perbaikan, dan memberikan usulan perbaikan strategi pemasaran yang tepat. Adapun analisis yang dilakukan yaitu perceptual mapping, importance performance analysis, dan analisis SWOT. Hasil akhir perceptual mapping untuk mendapatkan rekomendasi delapan atribut brand produk perbaikan. Hasil akhir importance perfomance analysis untuk mendapatkan delapan atribut brand produk prioritas perbaikan dan pertahankan. Hasil akhir analisis SWOT untuk mendapatkan 15 usulan strategi pemasaran pada prioritas atribut brand produk perbaikan.

Item Type: Publication (S1)
Additional Information: Sonna Kristina (Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Brand Produk XYZ, Brand Positioning, Brand Equity, Perceptual Mapping, Importance Performance Analysis, dan Analisis SWOT.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: ITHB > Teknik Industri
Depositing User: Staf Perpus - Mhs ithb
Date Deposited: 16 Oct 2025 08:00
Last Modified: 16 Oct 2025 08:00
URI: http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/470

Actions (login required)

View Item
View Item

Ithb Repository is powered by EPrints 3.4 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. About EPrints | Accessibility