Ray Amadisky, 1218012 (2023) Perancangan Sistem Informasi Monitoring Marketing Untuk Perusahaan PT Mitra Multi Teknomedika. S1 publication, Institut Teknologi Harapan Bangsa.

Full text not available from this repository.

Abstract

PT Mitra Multi Teknomedika merupakan suatu perusahaan yang bergerak dibidang distribusi dan produksi alat kesehatan yang berdiri kurang lebih empat tahun. Marketing pada PT Mitra Multi Teknomedika mencatat kemajuan funneling dengan menggunakan aplikasi excel yang tidak terintregasi dalam sistem sehingga penyampaian informasi kepada direksi tidak tepat waktu atau tertunda dan mengakibatkan terlambatnya pengambilan keputusan. Sistem yang dirancang adalah sistem informasi monitoring marketing yang dapat menyimpan pencatatan dari kemajuan funneling dan sudah terintegrasi dengan sistem sehingga penyampaian informasi dari kemajuan funneling dapat tersampaikan tepat waktu kepada direksi. Sistem informasi yang dibangun tidak hanya bertujuan untuk pencatatan, tetapi juga memberikan informasi dalam bentuk dashboard yang menampilkan perkembangan dan kondisi funneling. Informasi dari dashboard tersebut akan membantu direksi dalam mengevaluasi dan mengambil keputusan yang tepat untuk perusahaan. Dalam pembuatan sistem, dilakukan pengujian menggunakan metode UAT (User Acceptance Testing). Hasil pengujian menunjukkan bahwa dari aspek performance expectancy, sistem memperoleh skor 94% dari sisi Marketing, 100% dari sisi Finance, dan 96% dari sisi Direksi. Dari aspek effort expectancy, sistem memperoleh skor 94% dari sisi Marketing, 93% dari sisi Finance, dan 80% dari sisi Direksi. Terakhir, dari aspek behavioral intention, sistem memperoleh skor 96% dari sisi Marketing, 100% dari sisi Finance, dan 100% dari sisi Direksi. Pengujian UAT menunjukkan bahwa sistem informasi monitoring marketing yang dikembangkan dapat memenuhi harapan dan kebutuhan pengguna. Implementasi sistem ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi PT Mitra Multi Teknomedika dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam pencatatan funneling dan dalam me-monitoring marketing.

Item Type: Publication (S1)
Additional Information: Yosi Yonata, S.T., M.T.(Pembimbing) Herastia Maharani, S.T., M.T.(Pembimbing)
Uncontrolled Keywords: Funneling, Monitoring, Dashboard, UAT, UTAUT.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: ITHB > Sistem Informasi
Depositing User: Staf Perpus - Mhs ithb
Date Deposited: 26 Nov 2025 14:12
Last Modified: 26 Nov 2025 14:12
URI: http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/545

Actions (login required)

View Item
View Item

Ithb Repository is powered by EPrints 3.4 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. About EPrints | Accessibility