Ithb Repository

STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM RADEN ADIHARJO UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS DAN BRAND ATTITUDE

Chrisanta Maria Virginia, 4122005 and Bobby W. Saputra, (Pembimbing) and Laura Lahindah, (Penguji) and Nur Azmi Karim, (Penguji) (2023) STRATEGI DIGITAL MARKETING PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM RADEN ADIHARJO UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS DAN BRAND ATTITUDE. S2 publication, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Harapan Bangsa.

Full text not available from this repository.

Abstract

Di era teknologi yang semakin berkembang, media sosial merupakan salah satu alat pemasaran yang paling populer dan banyak yang menggunakannya serta efektif bagi para perusahaan dalam hal kegiatan memperkenalkan brandnya kepada konsumen. Penelitian tersebut memiliki tujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi yang tepat dan efektif untuk membangun brand awareness dan brand attitude melalui media sosial Instagram Raden Adiharjo. Dengan adanya media sosial Instagram sebagai alat media pemasaran digital dan juga menyebarkan value dan informasi menjadikan peluang bagi perusahaan untuk membangun awareness yang konsisten, citra yang kuat dan dapat melibatkan konsumen.

Metode penelitian yang dipakai peneliti adalah metode penelitian kualitatif dengan melakukan observasi online dan lapangan, wawancara dengan pihak utama dan pihak lain seperti responden dari pihak konsumen maupun pihak lain dari media sosial Instagram serta melibatkan konsumen. Sehingga hasil yang ditampilkan merupakan hasil dimana dengan adanya konten interaktif dapat membangun kesadaran konsumen terhadap brand Raden Adiharjo.

Dari hasil penelitian tersebut menunjukkan bahwa adanya interaksi yang aktif dengan audiens dapat mempengaruhi dalam membangun brand awareness dan brand attitude. Dengan adanya konten interaktif dan menarik serta adanya event menarik yang dapat melibatkan audiens dapat membangun relasi yang kuat antara brand Raden Adiharjo dengan konsumen lama maupun baru.

Penelitian ini juga dapat memberikan wawasan serta masukan yang berharga bagi perusahaan dalam mengembangkan serta membangun strategi digital marketing yang efektif di media sosial Instagram. Penelitian ini juga memberikan kontribusi yang cukup penting kepada perusahaan dalam hal membangun strategi digital marketing yang tepat di media sosial Instagram. Dengan memahami konten marketing yang terungkap pada penelitian tersebut, perusahaan dapat lebih mengoptimalkan upayanya dalam hal membangun brand awareness dan brand attitude yang positif serta memperluas jangkauan brand tersebut melalui platform media sosial lainnya.

Item Type: Publication (S2)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Brand Awareness, Brand Attitude
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: STIEHB > Magister Managemen
Depositing User: Mr Agung
Date Deposited: 11 Feb 2025 09:35
Last Modified: 11 Feb 2025 09:35
URI: http://repository.ithb.ac.id/id/eprint/96

Actions (login required)

View Item
View Item

Ithb Repository is powered by EPrints 3.4 which is developed by the School of Electronics and Computer Science at the University of Southampton. About EPrints | Accessibility